15 Juni 2013

Casillas: Balas Kepercayaan Del Bosque

Musim 2012 - 2013 bisa menjadi salah satu periode yang tak ingin dikenang oleh Iker Casillas. Dia hanya beroleh gelar minor berupa piala Super Spanyol bersama Real Madrid. Malah, pada paruh kedua, kenyataan pahit harus diterima kapten El Real itu. Statusnya sebagai kiper utama dilengserkan oleh pelatih Jose Mourinho.
Kendati hampir setengah tahun tak turun membela Madrid, Casillas ternyata tetap dipercaya oleh Vicente Del Bosque  untuk memimpin Spanyol di Piala Konfederasi 2013 ini.  Del Bosque yakin Casillas dalam kondisi siap. Kendati tak sekalipun dimainkan oleh Mourinho usai sembuh dari cedera.

"Tak perlu khawatir, seorang pesepak bola meski tak bermain pasti akan tetap berlatih," jelas pelatih yang memantau Casillas sejak saat pertama kali  bergabung dengan Akademi Madrid.

iker casillas"Kami datang ke Brasil dengan skuad terbaik yang kami miliki dan Casillas adalah salah satu diantaranya. Entah sebagai cadangan atau tampil di lapangan, dia akan berseragam timnas. Seperti yang sudah-sudah, kami memiliki tugas untuknya."

Kepercayaan Del Bosque itu tentu ingin dibalas Casillas dengan penampilan apik.

"Aku sangat gembira dan berterima kasih kepada Del Bosque atas kepercayaan yang diberikan, meski selama empat bulan sama sekali tak  bermain di pertandingan kompetitif.
Untuk membalasnya, tak ada cara lain keculi tampil apik bersama timnas. Aku harap gelar selanjutnya akan kami raih," tekad pemegang rekor penampilan terbanyak bersama La Furia Roja itu.

Seperti halnya La Furia Roja, Casillas juga mengincar rekor gelar beruntun sebagai kapten tim nasional. Gelar Piala Konfederasi akan kian melengkapi raihan gelar yang pernah diraih sekaligus pelipur lara atas kenahasannya pada paruh kedua.

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers