13 Juni 2013

Keisuke Honda: Pemimpin Sesungguhnya

Keisuke Honda
Shinji Kagawa boleh lebih tenar dibandingkan pemain-pemain Jepang lainnya. Namun soal kontribusi bagi tim, rasanya midfilder Manchester United itu belum bisa menyamai Keisuke Honda. Dalam dua tahun terakhir, dialah pemain yang sangat vital di timnas Jepang.

Kolumnis harian Sankei, Hiromu Maruyama, menuturkan, Kagawa dan Honda sama-sama pemain yang bagus bagi tim Samurai Biru. Tapi, Honda lebih memiliki jiwa kepemimpinan, "Karena itu, untuk menempati posisi nomor 10, pelatih lebih suka menurunkan Honda dibandingkan Kagawa," kata Maruyama.

Hal itu secara tersirat diamini pelatih Alberto Zaccheroni. Menurut dia, Honda merupakan aset mahal bagi Jepang. Peran Honda akan sulit digantikan pemain lain. "Dia adalah senjata yang sangat berharga bagi kami," kata Zaccheroni.

Peran Honda antara lain terlihat di ajang pra-Piala Dunia 2014. pada laga terakhir melawan Australia, satu golnya memastikan Jepang lolos ke Piala Dunia 2014.

"Aku senang tim kami bisa lolos ke Piala Dunia. Sebelumnya aku selalu bicara ke kawan-kawan satu tim bahwa kami harus selalu berusaha memenangi pertandingan," ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers