6 Juni 2013

Deltras Sidoarjo Vs Persekam Metro FC

Deltras Sidoarjo harus menang saat menjamu Persekam Metro FC, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (6/6) sore. Laga lanjutan Grup 3 Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 ini punya arti sendiri buat pasukan The Lobster.

Selain wajib memetik poin sempurna atas Persekam, pesta gol seakan menjadi kewajiban bagi Deltras. Pasalnya, Deltras yang kini sedang memburu tiket ke babak 12 besar, wajib mengoleksi gol sebanyak-banyaknya untuk memuluskan langkahnya. Kini Deltras mengoleksi 14 gol dan kemasukan gol sebanyak 15 biji.

Menghuni peringkat lima dengan raihan 15 poin di klasemen sementara Grup 3, Deltras mencoba meraih tiga besar terbaik yang dijatahkan kepada dua tim untuk total lima grup. Tentunya, dua tim yang bersaing menjadi peringkat tiga terbaik, selain ditentukan dari raihan poin, banyaknya selisih gol juga akan menentukan.

Babak 12 besar akan diikuti oleh juara dan runner up dari masing-masing grup (10 tim). Nah, dua sisa jatah inilah yang akan diperebutkan oleh dua tim peraih posisi tiga terbaik. Peluang Deltras untuk maju ke babak 12 besar hanya berharap bisa meraih posisi ketiga terbaik yang diperebutkan dua tim.

Jika di putaran pertama lalu, saat bermain di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Deltras mampu mempermalukan Persekam dengan skor 2-0. Tentunya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Deltras harus mampu mengulangi hasil itu dan tentunya dengan jumlah gol yang lebih banyak.

“Saat lawan Persekam di putaran pertama lalu, itu adalah debut kedua tim di Divisi Utama musim ini. Tentunya waktu itu, baik Deltras dan Persekam, masih beradaptasi terhadap kompetisi. Kami bisa mengalahkan Persekam 2-0 karena saat itu Persekam sering melakukan kesalahan dan kami bisa memanfaatkannya,” kata Djoko Susilo, pelatih Deltras.

Dijelaskan Djoko, di putaran kedua ini, tentunya kekuatan Persekam akan berbeda jika dibandingkan dengan putaran pertama lalu. Persekam kini menunjukkan perkembangan yang bagus. Di dua laga home terakhirnya, Metro mampu mengalahkan Perseba Super Bangkalan 2-0 dan menahan imbang Persebaya  1-1. Padahal di laga away, Persekam ditelan tuan rumah Persebaya 1-5 dan ditekuk tuan rumah Perseba 1-2.

“Dua laga terakhir mereka dilalui secara apik. Menang atas Perseba dan imbang atas Persebaya. Ini bukti bahwa kekuatan Persekam di putaran kedua ini makin berkembang bagus. Namun, demi mewujudkan ambisi Deltras lolos ke 12 besar, kami harus bisa menang dan mencetak gol sebanyak-banyaknya,” pungkas Djoko.



0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers