5 Juni 2013

Coaching Klinik Dari Louis Van Gaal

Louis Van Gaal
Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal, memberi pelatihan kepada anak-anak calon pemain sepakbola Indonesia di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2013). Pelatihan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk partisipasi dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) dalam lawatannya ke Indonesia.

Pada kegiatan Coaching Clinic kali ini, tentunya sang pelatih tidak sendiri melakukan hal itu. Pelatih yang juga pernah mengarsiteki Barcelona itu, ditemani oleh beberapa offisialnya serta legenda timnas Belanda lainnya. Patrick Kluivert juga ikut dalam memberikan program latihan tersebut. Van Gaal Cs memberikan beberapa materi latihan skill berupa dribling, sparing dan kerja sama tim.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh mantan pemain timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Sebelum masuk pada sesi latihan, Bepe sempat memberikan pengarahan kepada para bibit muda Indonesia mengenai cara bermain agar dapat menjadi pesepak bola yang sukses.

"Sebelum memulai berlatih serta bertanding (sepak bola), ada tiga hal yang harus kita jalankan, yaitu bermain dengan kaki, bermain dengan kepala serta kita harus bermain dengan hati," ucap Bepe dalam sambutannya.

Louis van Gaal merasa Indonesia dipenuhi oleh anak-anak berbakat bermain bola. “Banyak pemain berbakat saya temui di sini, ada beberapa yang berkualitas. Tetapi saya tidak bisa katakan siapa, karena kalian para media akan memberikan beban kepada anak itu,” ucap Van Gaal usai menggelar sesi latihan coaching clinic.

“Saya melihat banyak pemain berbakat, tetapi masih bermain individu. Mereka harus belajar sebagai tim, karenanya saya beri latihan 4 lawan 4. Dalam kondisi itu, sulit bagi mereka untuk menang jika tidak bekerja sama," imbuh mantan pelatih Bayern Munchen ini.

“Ini merupakan sebuah awal bagi kerjasama. Kami tidak tahu seperti apa bentuk kerjasama ini ke depannya. Namun, ini sebuah awal yang bagus,” tutupnya.

Selain itu, para artis ibukota juga turut datang untuk menyaksikan jalannya coaching clinic, seperti Luna Maya, Raffi Ahmad, Jesicca Iskandar, Darius Sinathrya, Indra Birowo, Novita Angie, dan Donna Agnesia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers