19 Mei 2013

Rossi Tak Yakin Masuk Tiga Besar

Valentino Rossi
Seperti halnya Jorge Lorenzo, Valentino Rossi pun mengeluhkan performa motornya, terutama di bagian ban, hingga membuatnya gagal mencapai target waktu di kualifikasi MotoGP Prancis. Rossi akhirnya merasa tidak yakin ia akan bisa bersaing masuk di posisi tiga besar.

Rossi cuma menjadi pebalap tercepat kedelapan dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5/2013) malam WIB. Catatan waktunya yang satu menit 34,009 detik terpaut 0,822 detik dari Marc Marquez sebagai pemilik pole position.

Disebut Rossi, masalah pada ban telah membuat dia gagal mendapatkan grip yang diinginkan dalam kualifikasi. Pada akhirnya dia pun tak mampu memaksimalkan potensi motor dan tertinggal jauh di posisi delapan.

"Sayangnya hari ini lebih buruk dibanding kemarin. Kami memulai dengan buruk pagi ini karena kami punya masalah dengan ban belakang jadi kami sangat kesulitan di sesi latihan," ujar Rossi.

"Seperti balapan lainnya, di kualifikasi saya tak mampu melakukan apa yang saya inginkan. Saat saya ingin lebih memaksimalkannya lagi, saya memunculkan masalah pada motor. Pebalap lain lebih baik dibanding saya dalam menggunakan grip ekstra dari ban baru, jadi saya harus start dari baris ketiga," paparnya seperti diberitakan di Autosport.

Berada jauh di belakang para pebalap papan atas, Rossi tak yakin dirinya akan bisa naik podium pada balapan malam nanti karena pesaing utamanya yakni Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez punya kecepatan yang lebih baik.

"Ritme saya tidak terlalu buruk, jadi ada yang harus kami perbaiki. Sayangnya, terutama Lorenzo, Marquez dan Pedrosa, punya waktu yang lebih cepat," sahut Rossi lagi.



0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers