21 Mei 2013

Garuda Kalahkan Aspac, Pelita Jaya tundukkan Satria Muda

Garuda Kukar Bandung
NBL - Garuda Kukar Bandung berhasil mengalahkan Dell Aspac Jakarta, sementara Pelita Jaya Energi-MP Jakarta menaklukan Satria Muda BritAma Jakarta pada pertandingan di GOR UNY Yogyakarta, Senin (20/5/2013).

Garuda mampu menjungkalkan Aspac yang merupakan unggulan teratas. Mereka menang dengan skor 61-46.

Wendha Wijaya tampil produktif dan menyumbangkan 19 poin untuk Garuda. Vinton Nolland dan Christ Gideon menyusul dengan kontribusi double-double. Vinton membukukan 14 poin dan 11 rebound, sementara Christ 14 poin dan 10rebound. Dari kubu Aspac, Pringgo terbaik dengan 12 poin dan 12 rebound.

"Anak-anak tampil dengan hasrat tinggi untuk menang. Mereka tampil agresif dalam bertahan, dan lebih sabar saat menyerang. Itulah kunci keberhasilan kami memenangi game ini. Selain itu, strategi membatasi ruang tembak juga efektif membuat para shooter Aspac frustrasi," ujar head coach Garuda, A.F. Rinaldo.

Meski kalah, Aspac masih bertahan di kompetisi. Mereka akan menghadapi laga penentuan melawan CLS Knights Surabaya, Selasa (21/5/2013).

Pada partai kedua, Pelita Jaya berhasil memenangi laga melawan Satria Muda. Mereka menang dengan skor 62-57.

Laga ini diwarnai keluarnya kapten Satria Muda, Faisal J. Achmad, dari arena permainan. Wasit menyatakan Faisal memukul center Pelita Jaya, Fidyan Dini, dengan sengaja

Dengan total 21 poin, Kelly Purwanto menjadi satu-satunya pemain Pelita Jaya yang mencetak dua digit angka. Arki Dikania Wisnu menjadi pengumpul angka terbanyak di Satria Muda dengan 16 poin.

"Ini kemenangan besar. Kami meraihnya bukan karena mereka (Satria Muda) bermain jelek. Namun karena kami bermain lebih baik dari mereka," ujar pelatih Pelita Jaya, Nathaniel Canson.

Pelatih berkebangsaan Filipina itu mengaku diuntungkan oleh keluarnya Faisal. "Dia punya peran penting bagi Satria Muda. Tanpanya, kekuatan mereka berkurang," tambahnya.

Kans Satria Muda belum tertutup. Sang juara bertahan harus berhadapan dengan Stadium Jakarta, Selasa (21/5). Tim yang menang bakal berhadapan dengan Pelita Jaya di semifinal.


0 comments:

Poskan Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers