22 Mei 2013

Marquez Bangkit Dari Trauma

Marc Marquez
Trauma kecelakaan yang dialami di sesi free practice III nampaknya masih menghantui pikiran Marc Marquez. Ia sempat down, kehilangan kepercayaan diri. Walaupun akhirnya dia mampu bangkit, bahkan menjadi nomor satu di arena kualifikasi.

Marquez kehilangan kendali atas motornya saat free practice ketiga akan berakhir. Jatuh di chicane pertama, pebalap muda penunggang Honda itu terpaksa menggunakan motor cadangan saat turun di sesi kualifikasi.

Kondisi tersebut diakui Marquez sempat membuat kepercayaan dirinya tergerus, apalagi di sesi kualifikasi tunggangan miliknya kurang punya grip. Namun pemuncak klasemen sementara itu ternyata mampu tampil apik, catatan waktunya yang satu menit 33,187 detik menempatkan Marquez di posisi terdepan sekaligus memastikan didapatnya pole.

"Kualifikasi berjalan dengan sangat baik. Setelah latihan bebas ketiga, di mana kami sempat terjatuh dan saya kehilangan sedikit kepercayaan diri, saya mampu bangkit secepatnya," sahut Marquez di Crash.

"Sulit untuk memanasi ban, tapi kondisi serupa terjadi pada semua pebalap. Saya pikir itu adalah alasan kenapa banyak sekali kecelakaan. Saya sangat senang, karena saya pikir kami menjalani sesi yang baik dan punya kecepatan," lanjut rider 20 tahun itu.

Terkait persaingan di balapan pada Minggu (19/5/2013) malam nanti, Marquez menyakini Lorenzo akan memberi perlawanan sengit. Yang juga akan membuat balapan sulit diprediksi adalah kondisi cuaca karena ada peluang turun hujan.

"Jorge punya ritme yang bagus untuk balapan, tapi kami masih harus melihat bagaimana besok terutama dengan kondisi cuacanya. Jika basah, maka kami harus berupaya sebaik mungkin yang kami bisa," tegasnya.



0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers