16 Juni 2013

Suarez: Semangat Memburu Gol

Prancis sangat kecewa dikalahkan Uruguay pada laga persahabtan yang digelar Kamis (6/6). Mereka geram karena merasa menguasai pertandingan. Namun sepak bola bukan cuma penguasaan bola. Kemampuan menyelesaikan serangan menjadi gol malah lebih menentukan.

Terkait hal ini, Les Bleus angkat topi kepada La Celeste. Striker Prancis, Oliver Giroud menilai Uruguay lebih killer  karena bisa menyelesaikan peluang menjadi gol. Lebih spesifik, Giroud memuji kinerja striker Uruguay, Luis Suarez yang mencetak gol semata wayang timnya.

Menurut Giroud, Suarez tidak boleh dibiarkan lepas sedetik saja. "Kualitas Suarez begitu termasyhur. Memberinya ruang sekecil apapun, selesailah semuanya," kata Giroud.

Dia tidak berlebihan. Suarez memang bagai meonster di depan gawang. Uruguay begitu menikmati gol-golnya. Dari 64 laga yang dilakoninya, Suarez sanggup mencetak 32 gol. Prestasi ini membuatnya hanya berada di bawah Diego Forlan yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi uruguay berkat sumbangan 33 golnya.

Tidak aneh, Uruguay akan mengandalkan Suarez. Gayanya yang pantang menyerah memang sering membuat lawan naik darah. Tapi itulah inti La Garra Charrua yang disukai publik Uruguay.

Suarez pasti akan bersemangat untuk mencetak gol di Piala Konfederasi. Sumbangan satu gol saja bisa membuatnya sejajr dengan Forlan sebagai pencetak gol terbanyak bagi negerinya. Jika mampu lebih banyak dan Forlan tidak mencetak gol, Suarez akan berada di urutan teratas.

Uruguay jelas mengharap gol Suarez akan mengalir deras. Memiliki pencetak gol subur memudahkan meraih sukses di Piala Konfederasi.

Lihat, selain pada 1999, pencetak gol terbanyak selalu membawa timnya juara Piala Konfederasi. Itu akan membauat Suarez tampil bersemangat.

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers