21 Mei 2013

Muhammad Ahsan Sudah Sangat Ingin Bertanding

Muhammad Ahsan
Piala Sudirman - Muhammad Ahsan, pemain ganda putra andalan Indonesia, masih dalam pemulihan kondisi setelah cedera punggung menimpanya tempo lalu. Namun begitu, ia mengatakan bahwa dirinya sudah sangat ingin bertanding membela Indonesia di Piala Sudirman 2013 ini.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni Indonesia di turnamen tersebut, Ahsan tidak dimainkan. Jika saat melawan India ganda putra yang diturunkan adalah Rian Agung Saputra/Angga Pratama, di laga melawan China adalah Hendra Setiawan/Angga Pratama.

Ahsan masih dalam proses recovery sejak cedera di Australia Open awal April lalu. Meski begitu, jika pelatih menugaskannya tampil, dia menyatakan kesiapannya.

"Semua tergantung pelatih, karena dia yang menentukan. Kepinginnya sih main mewakili Indonesia, membela negara karena itu sebuah kebanggaan. Tapi kondisi saya seperti ini. Masih dalam masa penyembuhan," tuturnya saat berbincang-bincang dengan detiksport di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (22/5/2013).

"Saya cedera waktu Australia Open. Sekarang kondisinya memang belum seratus persen fit. Agak tidak nyaman juga karena masih sakit. Tapi seandainya diturunkan saya siap. Sekarang masalahnya pelatih percaya atau tidak dengan saya."

Tentang kans melawan China di babak delapan besar, pemain yang biasanya berpasangan dengan Hendra Setiawan itu pun menilai tim 'Merah Putih' masih berpeluang.

"Kalau melihat pertandingan kemarin Angga dan Hendra, kita masih memiliki peluang. Saya sebenarnya sudah pernah berhadapan dengan ganda China (Cai Yun/Fu Haifeng) tapi sudah lama. Tapi semua tergantung siapa yang akan diturunkan," tukasnya.

Dalam latihan tim Indonesia beberapa kali di Malaysia, Ahsan memang terlihat paling sering dipijit. Selain itu dia terlihat pinggangnya dilapis oleh perban. Menurut dia, usaha itu dilakukan agar cederanya itu cepat pulih.

"Saya inginnya cepat sembuh. Supaya normal lagi. Targetnya biar bisa main lagi buat Indonesia. Sekarang tinggal terapi dan pemulihan," simpul pebulutangkis yang mengidolai Tony Gunawan itu.



0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers