21 Mei 2013

McLaren Resmi Memakai Mesin Honda 2015

McLaren Honda
Akhirnya Honda resmi menjadi pemasok mesin McLaren. Hal tersebut dinyatakan oleh Prinsipal tim, Martin Whitmarsh. Honda akan mulai digunakan oleh McLaren tahun 2015 mendatang.

Honda akhirnya dipastikan kembali ke F1 setelah mundur pada akhir musim 2008 karena krisis finansial golbal. Kebijakan F1 untuk menggunakan mesin turbo yang lebih ramah lingkungan diyakini menjadi alasan Honda kembali ajang balap 'jet darat'.

Persiapan untuk memasok mesin untuk McLaren di musim 2015 pun kabarnya sudah dilakukan. Honda saat ini tengah melakukan penelitian untuk mengembangkan mesin yang sesuai dengan regulasi baru F1 di markasnya, Tochigi, Jepang.

"Itu merupakan kabar fantastis bagi semua penggemar Formula One. Bersama-sama kami akan memulai babak baru yang sangat menarik dalam sejarah McLaren, untuk bisa menyambut kembalinya Honda kembali ke Formula 1." ucap Whitmarsh seperti dilansir ESPN F1.

"Seperti McLaren, Honda merupakan perusahaan yang lekat dengan tradisi ajang balap motor. Kami senang dan bangga bisa kembali bergabung untuk ambil bagian di ajang Formula 1."

"Kami sangat berkomitmen untuk meraih kesuksesan dalam kerja sama ini, dan kami akan bekerja sama dalam 18 bulan kedepan untuk memastikan kami siap dan kompetitif menatap grand prix pertama kami di tahun 2015," terangnya.

Sepanjang sejarah tim McLaren di F1, mereka pernah lima musim bekerja sama dengan Honda dari tahun 1988 hingga 1992. Kala itu, McLaren berhasil menjadi juara dunia empat kali.

Pebalap mereka, Ayrton Senna meraih hat-trick juara sejak tahun 1989. Sementara Alain Prost, menyabet juara dunia pada tahun 1988.



0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers