23 Mei 2013

Aksi Gigit Tyson


Bukan hanya di sepak bola atau Rugby, Tyson, petinju kelas berat dunia pun memakai juga jurus gigitan. Pada tahun 1997 silam, dunia tinju digegerkan dengan pertandingan akbar antara dua petinju top saat itu, Mike Tyson dengan Evander Holyfield.

Akan tetapi, yang dibicarakan saat itu justru adalah tindakan Tyson yang dua kali menggigit kuping Holyfield di atas ring. Pada gigitan pertama poin Tyson dikurangi wasit. Pada gigitan kedua partai langsung dihentikan dan Tyson didiskualifikasi.

Tyson beralasan, ia kesal karena Holyfield terus-terusan melakukan headbutt sementara wasit juga tidak berbuat apa-apa terhadapnya.

Insiden tersebut membuat sebagian kuping Holyfield tercabik. Akibat tindakannya, lisensi bertinju Tyson sempat dicabut selama 15 bulan.

Sempat meminta maaf kepada Holyfield dua hari usai menggigit telinganya, pada tahun 1999 Tyson justru melontarkan pernyaatan bahwa ia tak ragu melakukan tindakan serupa jika berada dalam situasi mirip.

"Aku akan melakukannya lagi jika diprovokasi. Aku akan melakukannya lagi dalam situasi serupa," seru Tyson di BBC pada 4 Oktober 1999.





0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers