25 Mei 2013

Korea Masuk Final

Ko Sung Hyun - Kim Ha Na
Setelah menang atas Thailand 3-1 di babak semifinal, Korea akhirnya berhasil masuk ke babak pamungkas Piala Sudirman.

Dalam pertandingan semifinal di Putra Stadium, Sabtu (25/5/2013) siang WIB, Korea mendapat poin pertama dari ganda campuran Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Mereka yang turun di partai pertama menang dua gim langsung 21-18, 21-19 atas Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Thailand kemudian menyamakan kedudukan dengan merebut kemenangan di partai kedua di nomor tunggal putra. Boonsak Ponsana tak menemui banyak kesulitan untuk mengalahkan Lee Dong Keun, 21-9, 21-12.

Korea kembali unggul atas Thailand setelah ganda putra Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae yang turun di partai ketiga menang atas Maneepon Jongjit/Nipitphon Puangpuapech. Ko/Lee hanya butuh 34 menit untuk menyudahi perlawanan ganda Thailand itu dengan skor 21-12, 21-11.

Kemenangan Korea dipastikan oleh tunggal putri, Sung Ji Hyun. Turun di partai keempat menghadapi Ratchanok Intanon, Sung menang straight set 21-17, 21-14.

Dengan demikian, Korea berhak melangkah ke babak final. Di final, mereka akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara China melawan Denmark.

Ini adalah kali ketujuh Korea lolos ke final Piala Sudirman. Negeri Gingseng itu sudah tiga kali menjadi juara.


0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers