16 Juni 2013

Bukti Kapasitas El Maestro Tabarez

tabarez
Julukan yang diberikan publik kepada Oscar Washington Tabarez menunjukan kemampuan yang dimiliki. Dia dijuluki publik Uruguay sebagai El Maestro yang berarti 'Sang Guru'. Tidak berlebihan mengingat selain memang pernah berprofesi sebagai pengajar. Tabarez memiliki pengalaman panjang di dunia kepelatihan. Itu pula yang membuat Uruguay memercayai Tabarez sebagai pelatih lagi sejak 2006 setelah pada 1998 hingga 1990 mendapat kepercayaan serupa.

Uruguay tidak salah pilih. Tabarez mengantar Uruguay menembus semi final Piala Dunia 2010. Selain itu dia juga menghadiahkan titel jawara Copa America 2011. Ketika Pra Piala Dunia 2014 mulai bergulir, langkah Uruguay tetap meyakinkan.

Akan tetapi tiu cerita lalu. Belakangan kehebatan Uruguay di bawah Tabarez menguap. Uruguay tidak pernah menang dalam enam pertandingan Pra Piala Dunia 2014 zona Conmebol terakhir. Akibatnya La Celeste terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2014.

Sialnya dunia sepak bola selalu berubah dengan cepat. Kini, publik Uruguay mulai meragukan kemampuan El Maestro. Dia tidak lagi dipandang sebagai orang yang tepat menangani Uruguay.

Tentu saja Tabarez tidak mau pergi begitu saja. Dia masih percaya Uruguay bisa bangkit. Secara pribadi dia pun memiliki misi khusus. Piala Konfederasi dipakai sebagai pembuktian kapasitas. Inilah saat tepat untuk membuktikan bahwa dia masih menjadi orang yang tepat untuk menangani Uruguay.

Kepercayaan diri masih dimiliki Tabarez. Terbukti dia masih yakin anak didiknya bisa tampil mengejutkan di Piala Konfederasi 2013. Menanggapi peluang timnya yang tergabung satu grup bersama Spanyol, Nigeria dan Tahiti, Tabarez berujar, "Semua tergantung persiapan. Kebetulan kami memiliki pengalaman panjang mengenai hal tersebut. Kami tidak boleh terlena atau malah berfikir negatif sebelum turnamen digelar. Saya mengerti betul tentang ini, begitu pula para pemain saya."
-->

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers